Iran Mall Pusat Belanja Terbesar dan Terpopuler di Dunia

Iran Mall Pusat Belanja Terbesar dan Terpopuler di Dunia karena merupakan mall yang terbesar dengan berbagai fasilitas. Tak tanggung-tanggung, pusat perbelanjaan yang berada di timur laut Teheran ini terdiri atas 7 lantai seluas 31 meter persegi dengan keseluruhan luas area infrastruktur mencapai 1,35 juta meter persegi.

Mall memang menjadi pusat perbelanjaan yang sangat populer di seluruh dunia. Ada banyak sekali mall yang tersedia di berbagai negara dan menawarkan daya tariknya tersendiri. Bahkan tak jarang mall dari setiap negara berlomba-lomba untuk menjadi mall yang terbaik dan terbesar dengan berbagai fasilitas lengkap.

Sebab, dengan menjadi mall yang populer maka bisa menarik lebih banyak pengunjung dari dalam negeri maupun dari mancanegara. Terutama pengunjung yang memang menyukai berbelanja sekaligus bersenang-senang di mall. Jika berhasil menarik banyak pengunjung tentu akan memberikan banyak keuntungan tersendiri.

Iran Mall Pusat Belanja Terbesar dan Terpopuler di Dunia

Iran Mall, Pusat Perbelanjaan Terpopuler di Dunia Karena Memiliki Ukuran yang Besar

Iran Mall Pusat Belanja Terbesar dan Terpopuler di Dunia dengan total luas lahan sekitar 1.950.000 meter persegi. Dengan luas tersebut , mall ini berhasil mengalahkan banyak mall populer lain di dunia yang tidak kalah besar. Oleh karena itu Iran Mall berhasil mengalahkan Dubai Mall yang memiliki luas hingga 1 juta meter persegi.

Kemudian Iran Mall juga mengalahkan South China Mall yang memiliki luas 659.612 meter persegi, Mall of Istanbul dengan luas 656 ribu meter persegi, SM Tianjin yang memiliki luas 565 ribu meter persegi. Lalu Goldenn Resource Mall dengan luas 557,419 meter persegi, Central Plaza Westgate Mall seluas 550.278 meter persegi dan lainnya.

Mengingat ukurannya yang sangat besar dengan berbagai fasilitas di dalamnya, tentu pembangunan pusat perbelanjaan terpopuler di dunia ini melibatkan banyak kontraktor dan pekerja. Pembangunannya sendiri sejak tahun 2014 dengan melibatkan lebih dari 1.200 kontraktor dan sekitar 25.000 pekerja yang bekerja tanpa henti.

Pada tahun 2018, dengan ribuan pekerja akhirnya pembangunan tahap pertama selesai dengan area sewa seluas 267 ribu meter persegi dan menawarkan 708 unit ritel. Pada 1 Mei 2018, mall ini pun resmi dibuka dan berhasil menarik perhatian banyak masyarakat. Bahkan mall ini sudah cukup populer sebelum pembukaannya secara resmi.

Pada tahun 2018 itu pula, Iran Mall bahkan juga berhasil meraih rekor Guinness penuangan beton berkelanjutan yang terpanjang di dunia. Hal tersebut tentu semakin menambah kepopuleran dari pusat perbelanjaan terpopuler di dunia ini.

Fasilitas yang Tersedia di Iran Mall

Iran Mall bukan hanya unggul karena memiliki luas yang sangat besar. Namun Iran Mall juga unggul dalam hal fasilitas yang di dalamnya. Mall ini bukan hanya sekedar pusat belanja seperti tempat lainnya. Namun mall ini benar-benar menghadirkan pusat perbelanjaan yang berbeda dengan banyak hiburan dan fasilitas luar biasa lengkap.

Iran Mall menggabungkan berbagai elemen demi menghadirkan pengalaman memuaskan dan tidak terlupakan bagi semua pengunjung. Tersedia lebih dari 700 toko yang bisa disewa oleh merek lokal maupun internasional. Karena itu tidak heran jika di sini tersedia banyak sekali produk dari berbagai jenis maupun jasa dari seluruh dunia.

Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang tersedia di pusat perbelanjaan terpopuler di dunia ini:

Diamond Atrium

Diamond Atrium merupakan tempat pameran perhiasan yang indah baik dari berlian, emas, maupun berbagai logam berharga lainnya. Bagian mall ini menjadi tempat yang paling sempurna dan nyaman untuk berburu perhiasan yang cantik. Dengan berbagai macam hiasan dan pajangan yang indah untuk para pengunjung yang membuat pengunjung jadi betah berlama-lama di area ini.

Fashion Avenue Iran Mall

Fashion Avenue Iran Mall merupakan area yang khusus menampilkan tren fashion terkini dari banyak desainer yang terkenal. Pengunjung bisa berburu berbagai barang mulai dari pakaian, aksesori, hingga alas kaki dari merek ternama. Bagi penggemar fashion bisa belanja sepuasnya selama berada di area mall satu ini.

Bioskop

Pusat perbelanjaan terpopuler di dunia ini juga menawarkan 12 bioskop IMAX untuk para penggemar film. Bioskop ini selalu menawarkan pengalaman menonton film dengan kursi yang nyaman, visual memukau, narasi yang bagus dan jelas, hingga suara yang impresif. Sehingga penonton bisa merasakan kepuasan tersendiri.

Fasilitas Olahraga

Selama berada di mall ini, pengunjung bukan hanya bisa berbelanja namun juga bisa menggunakan berbagai fasilitas olahraga dan rekreasi di dalamnya. Misalnya yaitu menggunakan kolam renang, lapangan tenis di atas gedung, gelanggang es dalam ruangan yang besar, rute bersepeda, dan masih banyak fasilitas lainnya.

Perpustakaan

Bagi pengunjung yang menyukai buku dan gemar membaca maka bisa datang ke area perpustakaan Jondishapour yang juga menawarkan toko buku dengan koleksi sekitar 67.000 buku. Pengunjung pusat perbelanjaan terpopuler di dunia ini bisa menemukan banyak sekali jenis buku dari berbagai genre dan penulis.

Kebudayaan

Iran Mall juga menawarkan berbagai fasilitas budaya mulai dari galeri seni, museum perumahan, atraksi budaya, hingga teater yang canggih. Di sini para pengunjung bisa mengenal sekaligus belajar tentang kekayaan sejarah dan warisan Iran. Tempat yang tertata dengan bagus dan cantik mampu menambah pengalaman yang luas biasa.

Kuliner

Iran Mall tentu juga menawarkan pengalaman berburu kuliner yang seru. Sebab di dalamnya memang tersedia banyak sekali restoran maupun cafe yang menawarkan aneka kuliner lezat lokal maupun internasional dari seluruh dunia. Jadi pengunjung bisa bebas memilih makanan sesuai dengan selera maupun mencicipi berbagai makanan yang lezat.

Dengan ukuran yang sangat luas dan menyediakan berbagai fasilitas lengkap, tidak heran jika mall ini dijuluki sebagai mall terbesar sekaligus pusat perbelanjaan terpopuler di dunia. Di sini pengunjung bisa mendapatkan pengalaman yang mengesankan dalam berbelanja maupun mencari hiburan yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *