Mall Terbesar di Dunia Cocok Menjadi Tujuan Ketika Liburan

Mall Terbesar di Dunia Cocok Menjadi Tujuan Ketika Liburan. Ketika sedang berlibur ke luar negeri, beberapa mall terbesar di dunia bisa menjadi rekomendasi destinasinya. Mall atau pusat perbelanjaan memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis atau wisatawan yang suka berbelanja. Di tempat berbelanja ini setiap orang bisa mendapatkan barang sesuai dengan kebutuhannya.

Apalagi ketika mengunjungi pusat perbelanjaan yang paling besar yang tersebar di dunia. Tentu dalam hal ini menjadi daya tarik tersendiri dalam mengisi waktu liburan.

Mall Terbesar di Dunia Cocok Menjadi Tujuan Ketika Liburan

Deretan Mall Terbesar di Dunia yang Menjadi Tujuan Banyak Orang

Pusat perbelanjaan tidak hanya bisa untuk berbelanja kebutuhan atau keinginan seseorang. Tetapi saat ini pusat perbelanjaan kerap disinggahi untuk tempat rekreasi. Mall yang memiliki fasilitas lengkap tentu akan menghadirkan beragam hiburan untuk para pengunjung. Maka dari itu, tidak heran apabila sedang berlibur ke luar negeri, pusat perbelanjaan menjadi salah satu tujuannya.

Di luar negeri seperti Cina, Malaysia, sampai Iran terdapat beberapa pusat perbelanjaan yang masuk dalam daftar terbesar di dunia. Beberapa pusat perbelanjaan tersebut cocok menjadi tempat tujuan untuk mendapatkan suasana menyenangkan ketika liburan. Mall Terbesar di Dunia Cocok Menjadi Tujuan Ketika Liburan. Berikut ini merupakan beberapa daftar pusat perbelanjaan yang terbesar di dunia:

Iran Mall (Iran)

Mall terbesar di dunia yang pertama yaitu Iran Mall. Iran Mall yang berada di barat laut Kota Tehran ini memiliki luas mencapai 1.950.000 meter persegi. Pembangunan mall yaitu bermula pada tahun 2014, mengerahkan 25.000 tenaga kerja dan 1200 kontraktor.

Setelah pembangunan selesai, mall akhirnya dibuka. Yakni tepatnya pada tahun 2018 dengan 78 unit ritel yang terbagi menjadi 7 lantai. Menariknya, Iran Mall berhasil memegang rekor dunia Guinness ketika masa pengerjaannya dahulu untuk penuangan beton secara terus-menerus terpanjang.

Iran Mall cocok menjadi salah satu tujuan wisata berbelanja ketika datang ke negara Iran. Fasilitas pusat perbelanjaan ini juga megah seperti museum, Taman Hiburan, 12 bioskop IMAX, sampai aula teater.

IOI City Mall (Malaysia)

Pusat perbelanjaan terbesar selanjutnya terletak di negara tetangga Indonesia yaitu IOI City Mall Malaysia. IOI City terletak pada kawasan IOI Resort City Putrajaya Selangor. Ini berada di wilayah Malaysia yang memiliki luas mencapai 821.000 meter persegi.

IOI City Mall dibuka untuk umum pada akhir tahun 2014. Lalu pada tahun 2022 lakukan perluasan sehingga menjadi yang paling besar di Malaysia, bahkan salah satu di dunia. Di dalam mall ini terdapat setidaknya 650 toko yang menyediakan barang-barang bermerek dengan kualitas tinggi.

Tidak hanya toko saja, IOI City Mall jika memfasilitasi taman hiburan bertema post apocalypse sampai arena ice skating standar olimpiade. Mall yang terdapat di Malaysia ini juga memiliki pameran rekreasi dan rekreasi dengan konsep indoor living planet.

South China Mall (China)

Mall terbesar selanjutnya di dunia selanjutnya adalah South China Mall yang terletak di bagian Dongguan China. Mall China ini memiliki luas 659.000 meter persegi. Pembukaan mall pertama kali yaitu pada tahun 2005 dan berhasil memegang predikat sebagai mal terbesar sebelum tersusul oleh Iran Mall. Walaupun memiliki luas yang menakjubkan, tetapi pengunjungnya cukup sepi.

Bahkan South China Mall pernah mendapat julukan sebagai mall mati karena tenant yang membuka toko sepi. Hal itu membuat South China Mall terus melakukan pengembangan supaya bisa menjadi daya tarik untuk pengunjung. South China Mall membuka wahana taman rekreasi supaya pusat perbelanjaan semakin hidup dan ramai. Hal ini memiliki dampak baik dengan pengunjung yang bertambah sehingga tidak terlalu sepi.

Isfahan City Center (Iran)

Isfahan City Center memiliki area yang luas 650.000 meter persegi. Dalam mall ini terdapat 750 toko yang menyediakan barang-barang berkualitas. Isfahan City Center juga memiliki taman hiburan dalam ruangan terbesar di wilayah Timur Tengah, yakni mencapai luas 345.000 meter persegi.

Tidak hanya itu, mall terbesar tersebut juga mempunyai hotel bintang 5 dan apartemen. Sehingga Isfahan City Center bisa menjadi pilihan tempat tujuan ketika berwisata ke Iran. Fasilitasnya yang lengkap tentu akan mendukung kenyamanan pengunjung yang datang. Fasilitas-fasilitas yang terbentuk secara modern di Isfahan City Center menjadi kelebihan yang menarik para pengunjung.

SM Mall of Asia (Filipina)

SM Mall of Asia menjadi salah satu mall terbesar di dunia dengan mencapai luas 589.000 meter persegi. Salah satu mall terbesar dunia ini terletak pada Bay City, Pasay, Filipina dalam SM Central Business Park. Pusat perbelanjaan dengan tatanan modern ini mampu menghadirkan 200.000 pengunjung per harinya.

Terdapat beberapa daya tarik yang terletak pada pusat perbelanjaan ini yang menjadi favorit pengunjung. Salah satunya yaitu arena ice skating yang sudah memiliki standar olimpiade seluas 1800 meter persegi. SM Mall of Asia juga memiliki, SM cinema, museum, 5 hotel, sampai IKEA terluas di dunia.

IKEA yang terdapat pada mall ini ditambahkan pada tahun 2021 yang menjadi pertama pada Filipina. Beberapa fasilitas tersebut mampu menarik pengunjung untuk datang dan bersenang-senang di wilayah mall. Para pengunjung bisa berbelanja atau sekedar menikmati permainan di SM Mall of Asia.

Wisata Belanja Terfavorit

Beberapa pusat perbelanjaan terbesar dunia tersebut tentunya bisa menjadi pilihan wisata belanja yang tepat. Baik penduduk lokal ataupun mancanegara memiliki ketertarikan lebih untuk mengunjungi beberapa pusat perbelanjaan terbesar tersebut. Hal itu karena tempat belanja favorit tersebut menyediakan fasilitas-fasilitas yang bisa memenuhi kebutuhan pengunjung untuk aktivitas belanja sekaligus rekreasi. Maka dari itu, tidak salah lagi jika beberapa daftar mall tersebut populer mencapai luar negeri.

Inilah beberapa daftar mall terbesar di dunia yang bisa anda kunjungi dan menjadi tujuan wisata dalam belanja. Beberapa mall tersebut populer dan mampu menarik minat banyak pengunjung. Ketika berlibur ke beberapa negara tersebut, Anda bisa turut mengunjungi pusat perbelanjaan terbesar dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *